Ilustrasi meja kerja berantakan. (SHUTTERSTOCK/THODONAL88)
Ilustrasi meja kerja berantakan. (SHUTTERSTOCK/THODONAL88) ( kompas.com)

Tips Merapikan Ruang Kerja Versi Feng Shui untuk Kemajuan Karier

25 November 2021 20:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Meraih Kesuksesan karier dimulai dari ruang kerja yang rapi. Pastikan agar ruang kerja, bak di kantor atau di rumah, terbebas dari kondisi berantakan supaya karier Anda dapat melesat.

Dilansir dari Love to Know, Rabu (24/11/2021), praktisi feng shui Ellie Marshall menjelaskan mengapa kekacauan bisa sangat berbahaya.

"Semua jenis kekacauan menciptakan penghalang atau hambatan terhadap apa yang benar-benar ingin Anda capai dalam hidup. Itu bisa berupa lebih banyak uang, pekerjaan yang lebih baik, atau karier yang sama sekali baru," jelas Marshall.

Segera rapikan ruang kerja Anda

Tempat pertama yang jelas untuk mulai dirapikan untuk kesuksesan karir Anda adalah ruang kerja fisik Anda. Ini mencakup lebih dari sekadar meja kerja, walaupun ini adalah tempat yang paling jelas dan vital untuk memulai.

Pastikan semua benda ada tempatnya di ruang kerja. Selain itu, selalu kembalikan barang ke tempatnya setelah digunakan.

Luangkan waktu untuk membuat folder file baru dan segera simpan kertas agar tidak menumpuk menjadi tumpukan yang berantakan.

Tempatkan dokumen di folder file dan/atau tempat sampah yang benar. Letakkan file dokumen di folder yang sesuai saat Anda menerimanya.

Bila Anda bekerja di rumah, jadikan pembersihan ruang kerja sebagai praktik mingguan. Jumat selalu menjadi hari yang baik untuk urusan rumah tangga, jadi rapikan ruang kerja pada hari itu agar Anda bersiap bekerja dengan semangat pada hari Senin.  

Tips merapikan ruang kerja menurut feng shui

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm