Ilustrasi
Ilustrasi ( PEXELS/cottonbro)

Apakah Kamu Sering Merasa Tidak Bahagia? Bisa Jadi Ini Penyebabnya!

30 Maret 2022 20:50 WIB

SonoraBangka.id - Setiap orang memiliki definisi bahagianya sendiri, dan menjadi bahagia adalah keinginan semua orang.

Sebab, perasaan ini bisa membuat seseorang merasakan ringannya kehidupan sehingga lebih menyenangkan dan bermakna.

Ada yang mengatakan bahwa perasaan ini muncul sesederhana ketika melakukan atau mengingat hal-hal baik.

Ada pula yang merasakannya saat telah sukses mencapai sesuatu. Dikutip dari verywellmind, bahagia adalah keadaan emosional yang ditandai dengan perasaan senang dan puas.

Selain itu, kebahagiaan sering digambarkan sebagai keadaan emosi positif karena adanya kepuasan hidup.

Demi mencapai kebahagiaan, seseorang perlu melewati suatu proses tertentu. Misalnya, berolahraga, belajar, atau bekerja.

Lewat proses ini juga, rasa kebahagiaan seseorang dibangun. Oleh karena itu, apabila gagal, orang cenderung tak merasa bahagia.

Pada saat itu, mereka memancarkan emosi negatif yang membuat orang di sekitarnya tidak nyaman.

Bahkan, menurut artikel Forbes, ketidakbahagiaan bisa membuat seseorang tidak mengenali dirinya sendiri dan terjebak dalam lingkaran jahat yang menahan kesuksesan.

Dalam siniar Smart Inspiration edisi Smart Happiness bertajuk “5 Hal Sepele yang Membuat Tidak Bahagia”, Arvan Pradiansyah, motivator ternama Indonesia, membagikan pandangannya mengenai lima hal yang bisa membuat seseorang tidak berbahagia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm