Ilustrasi kamar tidur, Ilustrasi tanaman hias di kamar tidur.(SHUTTERSTOCK/Photographee.eu)
Ilustrasi kamar tidur, Ilustrasi tanaman hias di kamar tidur.(SHUTTERSTOCK/Photographee.eu) ( kompas.com)

Posisi Tempat Tidur Sejajar dengan Pintu Tidak Bagus Kata Feng Shui, Kenapa?

5 Agustus 2022 20:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Menciptakan lingkungan tidur yang tepat sangat penting untuk mendapatkan istirahat malam yang baik.

Tapi, para ahli mengungkapkan hal itu melibatkan lebih dari sekadar memantau asupan kopi. Pilihan desain interior juga dapat mempengaruhi kualitas tidur.  

Walau menemukan kasur terbaik adalah awal yang baik, para ahli mengatakan penempatan tempat tidur dapat secara signifikan mempengaruhi pola tidur

Kesalahan terbesar yang dilakukan orang adalah memposisikan tempat tidur berbatasan langsung dengan pintu kamar tidur

"Salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memutuskan posisi tempat tidur adalah letaknya yang berhubungan dengan pintu," kata Alison Jones, pakar tidur salah merek kasur terkemuka, Sealy, dilansir dari Homes and Gardens, Kamis (4/8/2022).

Menurut feng shui, cara optimal memposisikan tempat tidur adalah menggunakan prinsip posisi memerintah, yakni pintu ada di depan Anda ketika berbaring di tempat tidur, tetapi tidak langsung sejajar. 

Praktik feng shui didasarkan pada gagasan bahwa energi mengalir melalui pintu dan jendela sebuah ruangan.

Karena itu, penting tempat tidur berada di luar jalur ini untuk meningkatkan rasa aman serta memperoleh tidur malam yang nyenyak. 

Sebuah studi baru-baru ini dilakukan Sleep Junkie, sebuah e-commerce kasur, yang melakukan survei kebiasaan tidur 1.000 orang Amerika dan memperkuat ajaran Alison.

Pakar tidur dan penulis, Christine Lapp, mengungkapkan tempat tidur yang didorong ke dinding sejajar dengan pintu dan perabotan adalah posisi terburuk untuk istirahat malam. 

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm