Ilustrasi ruang tamu
Ilustrasi ruang tamu ( Unsplash/Spacejoy )

Tidak Terlihat Jadul, Ini 6 Cara Menata Barang Antik di Rumah Modern

30 Agustus 2022 09:50 WIB

SonoraBangka.id - Banyak pemilik rumah ingin memasukkan elemen dekorasi unik yang berbicara tentang budaya serta sejarah mereka.

Ya memang, rumah mencerminkan siapa kita dan budaya yang dimiliki.

Misalnya, meja makan pusaka yang indah, yang merupakan warisan dari generasi terdahulu, dan keramik peranakan yang dikumpulkan selama bertahun-tahun.

Namun, memasukkan elemen retro dan vintage ke rumah bergaya modern dapat membuat rumah tampak kuno. Meski demikian, Anda tak perlu khawatir.

Pasalnya, ada beberapa cara yang dapat mengintegrasikan barang antik ke dalam gaya serta dekorasi rumah modern tanpa membuatnya terlihat kuno juga buruk. 

Nah, melansir dari laman Home and Decor, Selasa (24/9/2021), berikut ini cara menata barang antik di rumah modern tanpa terlihat kuno. 

Pilih palet warna dominan dan netral 

Peralatan rumah tangga antik dapat terlihat kuno dan tidak rapi jika tidak dikuratori dengan benar.

Untuk menciptakan ruangan yang seimbang secara visual, pertimbangkan menggunakan dua atau tiga warna dominan serta warna netral. Hal yang sama berlaku untuk tekstur.

Misalnya, jika meja makan kayu memiliki tekstur yang menonjol, elemen kayu lain di ruangan itu juga harus menggemakan tampilan ini. 

Pertahankan profil ramping dan kontraskan dengan garis bersih

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm