Ratusan orang dikabarkan meninggal di Itaewon, Sabtu (29/10/2022), diduga karena cardiac arrest.
Ratusan orang dikabarkan meninggal di Itaewon, Sabtu (29/10/2022), diduga karena cardiac arrest. ( Twitter/Allkop)

Apa Itu Cardiac Arrest, Henti Jantung Di Duga Penyebab Meninggalnya Korban Tragedi Halloween Itaewon?

1 November 2022 09:26 WIB

SonoraBangka.id - Dalam perayaan akhir pekan Halloween pada hari Sabtu (29/10/2022) malam, lebih dari 100.000 orang berkumpul di sekitar Itaewon, Korea Selatan.

Pesta Halloween yang meriah pun mendadak berubah menjadi tragedi.

Ratusan orang dikabarkan meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka.

Melansir dari laman Yonhap News, pada hari Minggu dini hari, 02.48 WIB, (30/10/2022), korban meninggal dunia perayaan Halloween di Itaewon itu mencapai 146.

Sementara, tercatat ada 150 orang lain yang menjadi korban luka dalam tragedi perayaan Halloween di Korea Selatan tersebut. 

Mengutip dari Alllkpop, karena lonjakan massa yang dicurigai, lebih dari seratus orang dilaporkan menderita cardiac arrest atau henti jantung. Rekaman individu yang terluka menerima CPR beredar di media sosial.

Menurut petugas pemadam kebakaran darurat, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 22:15 KST, tepat sebelum polisi menerima laporan bahwa sekitar 20 orang pingsan karena lonjakan massa.

Pihak berwenang masih mencari penyebab pasti dan penyebab kecelakaan ini.

Belajar dari kasus Halloween di Itaewon tersebut, apa itu sebenarnya cardiac arrest dan apa penyebabnya?

Cardiac arrest atau juga dikenal dengan henti jantung mendadak adalah ketika jantung berhenti berdetak secara tiba-tiba.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm