Fakta unik Miss Universe 2023.
Fakta unik Miss Universe 2023. ( Dok. Miss Universe & Benjamin Askinas)

Selain Mahkota dan Kostum Nasional, Ini Fakta Unik di Miss Universe 2023

16 Januari 2023 09:54 WIB

SonoraBangka.id - Bertempat di New Orleans, Amerika Serikat, ajang Miss Universe 2023 yang ke-71 baru saja selesai diadakan.

Dalam ajang beauty peagent paling bergengsi ini, wakil Amerika Serikat, R'Boney Gabriel berhasil mengungguli 83 kontestan dari berbagai negara di seluruh dunia. 

Sementara di posisi runner up-nya ada kontestan dari Republika Dominika, Andreina Martinez, dan kontestan dari Venezuela, Amanda Dudamel.

Di balik kemeriahan acara yang disaksikan banyak orang dari berbagai penjuru dunia, ternyata ada fakta menarik yang terjadi di ajang Miss Universe 2023 ini. 

Mulai dari desain mahkota, selendang hingga kostum unik para kontestan dari berbagai negara. 

Berikut fakta menarik dari ajang Miss Universe 2023 yang menarik untuk disimak. 

Mahkota Lambang Perubahan

Fakta unik Miss Universe 2023.
Mahkota baru Miss Universe. Dok Miss Universe

Pasca Anne Jakapong menjadi pemimpin organisasi Miss Universe, ia dengan gamblang mengatakan akan melakukan banyak transformasi untuk menjadikan ajang ini lebih inklusif. 

Salah satunya diwujudkan dengan mahkota baru yang dinamai The Crown Number 12: Force for Good.

Berdasarkan siaran pers yang diterima PARAPUAN pada akhir Desember 2022 lalu, mahkota ini dibuat oleh ahli perhiasan mewah, Mouwad, yang bertahtakan berlian dan safir biru berbentuk buah pir.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm