Sajian sambal terong penyet ala My Foodplace.
Sajian sambal terong penyet ala My Foodplace. ( Dok. KOMPAS.COM/ MIFTAHUL RIZKY)

Dari Camilan Hingga Lauk, Berikut 30 Resep Makanan Praktis Dan Murah

5 Juni 2023 14:47 WIB

SonoraBangka.id - Memasak biasanya dijadikan jalan pilihan untuk irit uang makan, apalagi bila bahan yang dibutuhkan sederhana dan tidak banyak. Resep makanan praktis ini dibuat dari bahan-bahan sederhana yang murah dan mudah didapat. Simak rekomendasi 30 resep makanan murah dan praktis berikut ini.

1. Resep sambal terong penyet

Bahan makanannya sederhana, yakni terong, tempe, dan ikan asin. Sambal pedasnya membuat makanan ini makin menarik. 

2. Resep fuyunghai tempe

Tempe bisa diolah menjadi chinese food seperti fuyunghai ini. Kamu tetap memerlukan telur sebagai campurannya. Fuyunghai tempe terasa lebih padat dan lembut daripada fuyunghai biasanya. 

3. Resep tumis oncom ikan asin

Tumis oncom yang pedas dipadukan dengan gurihnya ikan asin. Lauk murah ini cocok dijadikan teman makan nasi hangat. 

4. Resep sempol ayam

Bahan utamanya adalah ayam. Selain itu, kamu membutuhkan telur dan aneka bumbu untuk memperkaya cita rasanya. Ukuran sempol ayam bisa disesuaikan. Semakin kecil, semakin banyak jumlah sempol ayam yang dihasilkan. 

5. Resep keripik pangsit bawang balado

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm