ilustrasi tom yam thailand.
ilustrasi tom yam thailand. ( shutterstock/artpritsadee)

Sajikan Untuk Menu Makan Siang. Berikut Cara Membuat To Yam Oatmeal

19 Juni 2023 16:05 WIB

SonoraBangka.id - Tom yam merupakan hidangan khas Thailand berupa sup berisi aneka seafood dan sayuran, serta kuah sup yang rasanya asam, gurih, dan pedas. Makanan asal Negeri Gajah Putih ini populer dan punya banyak penggemar di Indonesia. Tom yam memiliki banyak versi dan bisa dikreasikan sesuai selera, salah satunya dicampur dengan oatmeal. Pada resep ini, tom yam dimasak dengan oatmeal dan isinya ada udang, cumi-cumi, ikan kakap, dan jamur merang. Kamu dapat membuat hidangan ini untuk disajikan saat jam makan siang. Ikuti resep tom yam oatmeal berikut ini, dikutip dari buku “Yuuk… Makan Oats agar Lebih Sehat, 25 Resep Sarapan & Menu Favorit Serba Oats untuk Keluarga” (2010) karya Fajar Ayuningsih terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep tom yam oatmeal

Bahan

1 sdm minyak goreng

800 ml kaldu

3 batang serai, iris kasar

5 lembar daun jeruk, buang bagian tulang daunnya

1 cm lengkuas, iris tipis

1 sdm kecap ikan

2 sdm air jeruk nipis, bisa diganti dengan air asam jawa

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm