Ilustrasi anak terserang infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).
Ilustrasi anak terserang infeksi saluran pernapasan akut (ISPA). ( iStockphoto/PeopleImages)

Banyak Menyerang Anak Hingga Lansia, Hati-hati Penyakit Ini di Bangka Belitung Saat Musim Kemarau

12 September 2023 10:42 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, menurut prakiraan cuaca Badan Meteorlogi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) puncak Musim Kemarau 2023 terjadi di Agustus 2023. 

Namun hingga September ini kondisi cuaca masih panas terik . 

Untuk itu masyarakat harus lebih memperhatikan kesehatan karena berapa risiko serangan penyakit yang mungkin bisa saja terjadi.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Slamet Wahidin,kondisi cuaca yang mudah berubah berdampak pada kesehatan tubuh.

Terlebih dengan udara kering, berdebu serta akses air bersih terbatas membuat seseorang terserang risiko penyakit cukup besar. 

Untuk itu masyarakat perlu waspada serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Kami mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai berbagai macam potensi penyakit yang muncul pada musim kemarau,” imbau Slamet melalui Bangkapos.com, Senin (11/9/2023).

Ia mengingatkan saat musim kemarau kering seperti ini bisamengakibatkan dehidrasi tubuh. 

Bahkan dampak musim kemarau saat ini sudah dirasakan oleh warga Bangka Selatan.  

Di mana masyarakat mulai terserang penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), diare dan demam berdarah dengue (DBD).

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm