Sajian kroket ala Foodplace.
Sajian kroket ala Foodplace. ( Dok. KOMPAS.COM/ RIZKI M FAUZAN)

Goreng dengan Benar, Berikut Cara Membuat Kroket Ayam Kari

7 Oktober 2023 18:01 WIB

SonoraBangka.id - Kroket berbahan dasar kentang yang bisa diisi beragam protein seperti daging, jamur, telur, maupun ayam. Giliran kali ini, yuk bikin kroket kentang isi ayam bumbu kari.

Cukup gunakan bumbu kari siap pakai baik dalam bentuk bubuk maupun pasta agar lebih praktis dalam membuat isian kroket. Cara menggoreng kroket menjadi proses yang gampang-gampang susah karena makanan ini bisa saja ambyar.

Sebaiknya tuang banyak minyak sampai merendam kroket agar matang merata dan tidak sering dibolak-balik. Tidak usah terlalu lama menggoreng kroket, sampai lapisan luarnya keemasan saja, karena bahan kroket sebenarnya sudah matang.

Sudah menyikam tips menggoreng kroket? Sekarang saatnya bikin kroket berdasarkan resep dari buku "Kroket Gurih Dan Lezat" karya Zulkaryani Lala K. terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Resep kroket ayam kari

Bahan kroket (8 buah)

250 gram kentang

25 gram susu bubuk

1/2 sdt garam

1/2 sdt lada bubuk

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm