Ilustrasi siomay bandung.(SHUTTERSTOCK/Aris Setya)
Ilustrasi siomay bandung.(SHUTTERSTOCK/Aris Setya) ( KOMPAS.COM)

Siomay Ranking 1 Makanan Terbaik di Asia Tenggara 2024 Versi Taste Atlas

25 Maret 2024 18:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Taste Atlas merilis daftar terbaru 100 makanan terbaik asal Asia Tenggara atau Top 100 South East Asian Food, Sabtu (16/3/2024).

Taste Atlas adalah media daring yang memuat ensiklopedia rasa serta daftar hidangan tradisional dunia, bahan-bahan lokal, dan restoran otentik dari berbagai negara di dunia.

Untuk menentukan peringkat tersebut, para pembaca Taste Alas akan memberikan penilaian terhadap makanan yang ada di seluruh dunia.

Dalam daftar 100 Makanan Asia Tenggara Teratas ini, tercatat sebanyak 15.139 pemirsa memberikan penilaiannya hingga 16 Maret 2024.

Sebanyak sepuluh jenis makanan asal Indonesia masuk ke dalam daftar 100 makanan terbaik asal Asia Tenggara versi Taste Atlas. Siomay menduduki peringkat teratas. 

Simak daftar 10 besar makanan terbaik Asia Tenggara versi Taste Atlas berikut ini.

Daftar makanan Asia Tenggara terbaik

Berdasarkan daftar Top 100 South East Asian Food versi Taste Atlas, total 100 makanan khas negara-negara Asia Tenggara dinyatakan sebagai makanan terbaik di dunia.

Dalam daftar tersebut, terdapat 29 makanan Indonesia, lima dari Malaysia, 14 dari Thailand, 17 dari Vietnam, 25 dari Filipina, satu dari Laos, satu dari Kamboja, satu dari Myanmar, serta tujuh makanan dari Singapura.

Berikut daftar 10 makanan khas Asia Tenggara terbaik versi Taste Atlas per Maret 2024.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm