ilustrasi opor ayam putih.
ilustrasi opor ayam putih. ( SHUTTERSTOCK/Elvita salman)

Menu Keluarga Sehat, Berikut ini Cara Membuat Opor Ayam Putih

3 Oktober 2024 06:54 WIB

SonoraBangka.id - Opor Ayam Putih adalah hidangan tradisional Indonesia yang cocok dinikmati oleh seluruh keluarga, termasuk bayi usia 8 bulan ke atas. Dengan bumbu yang gurih dan tekstur lembut, hidangan ini mudah dikonsumsi untuk semua umur. Opor Ayam Putih biasanya disajikan dengan kuah santan yang lezat, tetapi resep ini menyesuaikan untuk bayi dengan bahan yang sehat dan aman. Selain itu, rasa gurih dari bumbu dasar putih menjadikan hidangan ini semakin nikmat. Resep ini juga sangat praktis dan mudah diikuti.

Kamu dapat membuat hidangan lezat ini dalam waktu yang tidak terlalu lama, serta menyajikannya sebagai menu sehari-hari.  Bahan-bahan yang digunakan dalam Opor Ayam Putih ini juga sangat mudah ditemukan di pasar atau supermarket terdekat.  Simak resep dan cara membuatnya berikut ini untuk menu sehat dan lezat bagi keluarga, dari buku "Paket Buku Makanan Pendamping ASI Edisi Bundling" (2014) oleh Dian Prima , Yudith Mangiri terbitan RakBuku, berikut ini.

Resep opor ayam putih

Bahan:

2 sdm bumbu dasar putih

2 batang sereh, ambil bagian putihnya, keprek

2 lembar daun salam

2 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya

750 ml air kaldu atau air biasa

800 g daging ayam (bisa menggunakan bola-bola ayam untuk bayi)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm