Sering Dianggap Sepele, Padahal 4 Kebiasaan Ini Bikin Daya Tahan Tubuh Menurun, Salah Satunya Sering Makan Manis Sarah Nafisah - Selasa, 21 September 2
Sering Dianggap Sepele, Padahal 4 Kebiasaan Ini Bikin Daya Tahan Tubuh Menurun, Salah Satunya Sering Makan Manis Sarah Nafisah - Selasa, 21 September 2 ( PIXABAY)

Sering Mengonsumsi Makanan Manis Bisa Menurunkan Daya Tahan Tubuh

22 September 2021 21:49 WIB

BANGKASONORA.ID - Apakah teman-teman tahu kalau pola hidup jadi salah satu hal yang memengaruhi kesehatan?

Pola hidup yang sehat, seperti aktif bergerak, mengonsumsi makanan bergizi seimbang, rutin olahraga, bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Saat daya tahan tubuh meningkat, maka ia akan semakin kuat dalam melindungi tubuh kita dari penyakit.

Sebaliknya, pola hidup yang tidak sehat bisa membuat daya tahan tubuh menurun. Kalau sudah seperti ini, kita bisa sering jatuh sakit.

Berikut ini adalah empat kebiasaan yang sering dianggap sepele, padahal bisa membuat daya tahan tubuh menurun.

Apa saja? Yuk, cari tahu!

1. Kurang Gerak

Dalam situasi pandemi seperti saat ini, sebagian orang pasti mengalami rasa bosan dan malas bergerak karena tidak bisa keluar rumah seperti biasanya.

Dengan itu, banyak orang yang menunda olahraga dikala pandemi, ini sangat berbahaya karena bisa menurunkan daya taha tubuh.

Berolahraga secara rutin dapat meningkatkan antibodi yang sangat dibutuhkan untuk menjaga tubuh tetap sehat dikala pandemi COVID-19. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm