Apa yang terjadi jika rutin minum teh jahe setiap hari?(SHUTTERSTOCK/Katarzyna Hurova)
Apa yang terjadi jika rutin minum teh jahe setiap hari?(SHUTTERSTOCK/Katarzyna Hurova) ( KOMPAS.COM)

Apa yang Terjadi pada Tubuh kalau Rutin Minum Teh Jahe Setiap Hari?

10 Juni 2024 17:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Teh jahe adalah salah satu minuman yang banyak dikonsumsi untuk menghangatkan tubuh, terutama pada malam hari dan saat cuaca dingin.

Tak cuma untuk menghangatkan tubuh saja, teh jahe juga menawarkan sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh.

Beberapa penelitian menemukan, teh jahe kaya akan senyawa bioaktif disebut gingerol dan shogaol yang terbukti memiliki beragam manfaat kesehatan.

Lantas, apa yang terjadi pada tubuh jika rutin minum teh jahe setiap hari?

Manfaat minum teh jahe setiap hari

1. Meringankan mual dan muntah di pagi hari

Minum teh jahe dapat meredakan gangguan pencernaan yang berhubungan dengan mual dan muntah.

Beberapa peneltiian bahkan menunjukkan, jahe terbukti membantu mengatasi mual selama kehamilan, setelah operasi atau kemoterapi, dan mengatasi mabuk perjalanan.

Dikutip dari Eating Well, manfaat jahe dalam meredakan mual dan muntah tersebut sama efektifnya seperti obat antiemetik pada umumnya.

Ini berkaitan dengan kandungan senyawa kuat yang disebut 6-gingerol dalam jahe. Senyawa tersebut membantu meredakan mual dengan memblokir beberapa reseptor di usus.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm